Pimpin Safari Ramadhan, Ini Pesan Bupati Mentawai

"Pilkada Mentawai sudah berlalu, dan saya adalah bupati untuk semua golongan, semua suku, dan semua umat di Mentawai, kalau ada perbedaan janganlah dipertentangkan."
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF - Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet kembali menegaskan bahwa dirinya adalah pemimpin bagi semua masyarakat dan wilayah, bukan pemimpin untuk satu golongan atau suku di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Pilkada Mentawai sudah berlalu, dan saya adalah bupati untuk semua golongan, semua suku, dan semua umat di Mentawai, kalau ada perbedaan janganlah dipertentangkan. Tapi mari perbedaan itu kita satukan sebagai modal utama dalam pembangunan, " ujar Yudas Sabaggalet pada sambutan Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa, dusun Pokai, Sikabaluan. Siberut Utara Rabu (6/6).

Modal untuk melaksanakan pembangunan di Mentawai, menurut Yudas bukan sekedar tersedianya anggaran, tapi lebih dari itu adalah adanya peran aktif dari masyarakat, " modal kita dalam membangun Mentawai bukan hanya uang, tapi yang lebih penting adalah tersedianya SDM yaitu manusia yang mau bergandengan tangan, hidup rukun meskipun dalam perbedaan sekalipun, " Kata Yudas

Keberagaman suku, ras dan etnis warga Mentawai kata Yudas merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan keberagaman itu justru dapat tercipta kebersamaan, " kita bersyukur, meskipun dalam keberagaman tapi kita tetap satu, tetap rukun, saling kenal, berteman dan akrab inilah modal besar kita dalam melaksanakan pembangunan, " ucap Yudas.

Safari Ramadan merupakan kegiatan keagamaan bagi umat Islam yang digelar selama bulan Ramadhan oleh bagian Kesra Setda Kab.Mentawai. Safari Ramadhan Tahun ini dibagi 3 tim, yaitu tim 1 dipimpin langsung Bupati Yudas Sabaggalet dengan mengunjungi jamaah masjid di kecamatan Siberut Utara, kemudian tim 2 dipimpin wakil bupati Kortanius Sabeleake, dengan melakukan kunjungan ke kecamatan Pagai Utara, dan tim 3 dipimpin Sekda Kab.Mentawai Syaiful Djannah dengan mengunjungi jamaah masjid di kecamatan Sipora Selatan.

Selain melakukan silaturahmi bersama warga, tim Safari Ramadhan Pemkab. Mentawai juga memberikan bantuan kepada ... Baca halaman selanjutnya