Melahirkan Saat Mudik, Ibu Ini Dibantu Anggota Polisi di Pos Pelayanan

"pemudik yang diketahui bernama Natalia dalam perjalanan bersama suaminya Yohanes. Tiba-tiba dia merasakan perutnya sakit seperti akan melahirkan"
Anggota kepolisian membantu pemudik yang hendak melahirkan di Lampung (lampungpro)

KLIKPOSITIF -- Anggota polisi yang berjaga di Pos Pelayanan di Jalan Lintas Pantai Timur, Labuhanmaringgai, Lampung Timur, membantu seorang pemudik yang melahirkan, Jumat (8/6/2018), sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan sebelumnya pemudik yang diketahui bernama Natalia dalam perjalanan bersama suaminya Yohanes. Tiba-tiba dia merasakan perutnya sakit seperti akan melahirkan.

Setelah dipastikan benar akan melahirkan, pasangan suami istri itu menuju rumah bidan sepanjang jalan lintas timur di Kecamatan Labuhanmaringgai. Namun, bidan yang diketok rumahnya tidak membukakan pintu.

Karena panik, Yohanes membelokan mobilnya menuju Kecamatan Pasirsakti dan berhenti di Pos Pelayanan Mudik, Desa Kariamakmur, Labuhanmaringgai. Polisi yang berjaga malam langsung membantu mencarikan bidan terdekat.

"Saat sampai di pos mudik kondisi kepala bayi sudah terlihat," kata Kapolres Lampung Timur, dilansir dari Lampungpro jaringan Klikpositif News Network (KPNN).

Akhirnya polisi membawa Natalia ke Bidan Asih dan dengan bantuan Bidan Asih, bayi tersebut lahir dengan selamat. "Semalam yang bertugas anggota kami yaitu Bripka Widio dan kawan-kawannya," kata Taufan Dirgantoro. (*)