Mudik Lebaran, RSUD Pasaman Siagakan 9 Ambulans dan 16 Dokter Spesialis

"Pihaknya juga menyediakan tenaga medis lainnya seperti dokter umum, bidan dan perawat"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman menyiagakan sebanyak 16 dokter spesialis untuk melayani masyarakat dan pemudik yang melewati Lubuk Sikaping selama lebaran 2018.

"Dalam sehari kita siagakan dua sampai tiga orang dokter. Namun sistemnya kita bagi dalam tiga shif," kata Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Yong Marzuhaili pada KLIKPOSITIF, Jumat 8 Juni 2018.

Menurut Yong, selain tenaga dokter spesialis pihaknya juga menyediakan tenaga medis lainnya seperti dokter umum, bidan dan perawat. Namun jumlahnya tidak dirinci.

Selain itu, RSUD juga mensiagakan ambulan sebanyak 9 unit termasuk dengan sopir. Ini bertujuan untuk pasien yang gawat dan perlu dirujuk ke Bukittinggi atau Padang.

"Kita juga menyiapkan layanan pengambilan obat khusus bagi penderita penyakit kronis selama mudik lebaran. Begitu juga dengan di bidang pelayanan lainnya tetap stanbay" jelas Yong.

Pemudik yang melintasi jalur lintas provinsi di Pasaman yang membutuhkan pelayanan, silahkan manfaatkan layanan kesehatan yang ada.

Layanan ini juga berlaku untuk kondisi kesehatan saat berkendara, berobat ringan, mengambil resep khusus bagi penderita penyakit kronis atau untuk mendapat pelayanan medis lainnya.

[Man St Pambangun]