Gagal Kabur, Pelaku Jambret di Padang Bonyok Dihajar Massa

"Pelaku tertinggal dari rekannya yang sudah duluan tancap gas"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pelaku jambret yang beraksi di Jalan M Yamin, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang bonyok dihajar massa saat tertinggal dari temannya setelah melakukan aksinya, Jumat 8 Juni 2018 malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Afrizal (30) itu melakukan aksinya bersama temannya yang hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh pihak kepolisian.

Peristiwa tersebut terjadi saat pelaku bersama temannya itu menjambret sebuah tas milik korbannya yang saat itu juga sedang menggunakan sepeda motor.

Melihat aksi pelaku, salah seorang anggota Opsnal Polsek Lubuk Kilangan yang berada di lokasi kejadian melepaskan tembakan peringatan sehingga teman pelaku terkejut.

Seketika teman pelaku melarikan diri tancap gas menggunakan sepeda motor, sementara pelaku tertinggal. Massa yang melihat aksi pelaku langsung berkerumun menghajar pelaku.

Anggota Opsnal Polsek Lubuk Kilangan yang bernama Bripka Andres Pranata mencoba menenangkan massa yang sudah mengamuk, tetapi usahanya sia-sia karena jumlah massa terlalu banyak.

Selang beberapa menit, beberapa personel kepolisian lainnya datang dan mengamankan pelaku yang sudah babak-belur dihajar massa.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Untuk sementara kami mengamankan barang bukti berupa tas beserta isinya yang dicoba diambil oleh pelaku," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna

Ia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang telah diketahui identitasnya.

"Pelaku akan diancam dengan pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara," ujarnya.

[Halbert Caniago]