Warga Mengamuk, Mobil Pelaku Tabrak Lari Dirusak

"Peristiwa ini terjadi di Nagari Tanjunglolo Sijunjung"
Kondisi mobil pelaku tabrak lari yang dirusak warga (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Mobil Nissan Terano bernopol BM 1508 JJ dirusak warga hingga mengalami rusak parah, Jumat 8 Juni 2018. Diduga mobil tersebut milik pelaku tabrak lari yang meninggalkan kendaraannya setelah sempat dikejar polisi.

Peristiwa itu bermula saat pelaku menabrak pemotor di jalan lintas Sumatra, tepatnya di Jorong Pasar Baru, Nagari Tanjunglolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung-Sumbar, sekitar pukul 09.30 WIB.

Akibat ditabrak pelaku, pemotor bernama Viola (12) yang mengendarai motor jenis Honda Beat tanpa nomor polisi, meninggal dunia setelah sempat dibawa ke Puskesmas Tanjung Gadang.

Sementara itu, pengemudi Nissan Terano melarikan diri ke arah Tanah Badantung.

Mendapat laporan dari warga, jajaran Polsek Tanjung Gadang melakukan penghadangan. Namun upaya itu tidak dihiraukan oleh pengemudi Nisan Terano tersebut. Aksi kejar-kejaran-pun terjadi antara pelaku bersama polisi dan warga. Namun pelaku sulit untuk dikejar.

Tepat di jalinsum Jorong Kumbayak, polisi dan warga menemukan mobil pelaku yang diparkir di pinggir jalan. Diduga pengemudi meninggalkan mobil karena rusak.

Sontak, warga melampiaskan kemarahannya dengan cara melakukan perusakan terhadap mobil tersebut. Tak sampai disitu, warga juga membalikan kendaraan itu dan berencana akan membakarnya.

Namun hal itu dapat dicegah oleh Kapolsek Iptu Zamrinaldi berserta anggota Polsek Tanjung Gadang yang cepat tanggap menenangkan amarah warga Tanjunglolo.

"Warga sudah tersulut emosi dan berencana membakar mobil. Kami berusaha menenangkan warga," kata Zamrinaldi.

Zamrinaldi melanjutkan, mobil tersebut dibawa ke Mapolres Sijunjung sebagai barang bukti dan pihaknya akan melacak siapa pemilik dan pengemudinya.

[Muhammad Haikal]