Amien Rais: Saya Tantang Pak Jokowi, Mari Kita Duel Secara Gentle

"Menurut Amien, jihad filsabilillah dapat terjadi bila rezim tidak mengindahkan demokrasi."
Amein Rais (Net)

KLIKPOSITIF -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengakui diri sebagai pemimpin dalam gerakan ”Ganti Presiden 2019”. Amien juga mengajak Presiden Joko Widodo duel secara terhormat dalam Pilpres 2019.

Bahkan, sebagai bukti keseriusannya, Amien menunjukkan kaus bertuliskan ”#Gantipresiden2019” di balik jas biru PAN yang dipakainya di depan puluhan wartawan, saat mengikuti cara buka puasa bersama Ketua Umum Pan Zulkifli Hasan, di rumah dinas MPR, Jalan Widya Chandra Nomor 16, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018) malam dikutip dari suara.com (jaringan KLIKPOSITIF.com)

"Pasti itu pasti, tak usah dikatakan, Pak Amien tidak mengharapkan Jokowi lagi wong pasti, wong saya itu salah satu pemimpin pengganti presiden, jelas sekali itu," kata Amien.

Amein mengakui ucapannya tersebut sudah disampaikan saat menyapa para warga kampung Aquarium, yang pernah terkena dampak penggusuran.

Amein pun menjelaskan dirinya tidak ingin ada masyarakat melakukan  Jihad fisabilillah. Namun, kejadian itu juga tidak menampik bahwa suatu saat nanti dapat terjadi.

Menurut Amien, jihad filsabilillah dapat terjadi bila rezim tidak mengindahkan demokrasi.

"Jangan pernah ada anak bangsa yang berpikir tentang jihad filsabiliah dalam arti bentrokan antaranak bangsa. Itu jauh sekali dari pikiran kita. Tetapi ya tetap ada sebuah kemungkinan yang sangat jauh kalau misalnya rezim ini main kayu, tidak mengindahkan demokrasi, ya tentu bangsa ini tidak terima," kata Amien.

Maka itu, Amein menantang Jokowi duel secara sehat. Amien nantinya berjanji menerima siapa pun pemenang dalam pertarungan Pilpres 2019.

"Saya tantang Pak Jokowi, mari kita duel secara gentle, ya, jadi Anda kerahkan kemampuan untuk dapatkan suara paling banyak supaya menang, juga berikanlah kesempatan yang ... Baca halaman selanjutnya