Harga Karcis Objek Wisata di Bukittinggi Tetap Normal Saat Lebaran

"Tarifnya juga masih seperti tiga tahun lalu,"
Objek Wisata TMSBK Bukittinggi (Hatta Rizal/KLIKPOSITIF)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Bukittinggi menyebut, tak ada kenaikan harga karcis di objek wisata saat Libur Lebaran tahun ini.

Pemko Bukittinggi masih memberlakukan tarif normal kendati jumlah pengunjung dipastikan membludak.

"Masih sama, kita tak naikkan. Tarifnya juga masih seperti tiga tahun lalu," sebut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi Erwin Umar, Minggu 10 Juni 2018.

Erwin menyebut, harga masuk di dua Objek wisata berbayar yakni Taman Panorama dan Lubang Jepang serta TMSBK masih sebesar 15 ribu untuk dewasa dan 10 ribu untuk anak-anak.

Sementara, untuk wisatawan masing karcis masuk per-orangnya tetap 20 ribuan.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, objek wisata di Bukittinggi saat momen Lebaran, dipadati pengunjung dari berbagai daerah, jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu setiap harinya.

Lebaran 2018 ini, sejumlah objek wisata Bukittinggi terutama yang berbayar, cukup banyak berubah. Seperti di TMSBK atau Kebun Binatang misalnya, sejumlah satwa berdatangan dan juga ada pula fasilitas pendukung seperti kereta gantung.

Sementara, di kawasan tidak berbayar, Pemko juga membenahi kawasan Trotoar Sudirman dan sejumlah tangga yang cocok untuk berselfie.

[Hatta Rizal]