Jelang Berbuka, Warga Sawahlunto Temukan Jenazah di Warung Sup

"Penemuan mayat menjelang berbuka puasa itu pertama kali dilihat oleh Nuraini yang hendak membereskan warungnya"
Penemuan mayat di warung sup di Sawahlunto jelang berbuka. (istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Warga Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto dikejutkan dengan penemuan jenazah di sebuah warung sup di seberang SPBU Muaro Kalaban, Minggu 10 Juni 2018. Diketahui, jenazah tersebut bernama Darlis (65), warga Sawah Taratak, Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

Penemuan mayat menjelang berbuka puasa itu pertama kali dilihat oleh Nuraini yang hendak membereskan warungnya. Nuraini mencoba membangunkan korban namun tidak merespon panggilannya. Mengetahui ada orang meninggal di warung, Nuraini dan suaminya segera melapor ke Mapolsek Muaro Kalaban.

"Saya mencoba membangunkan namun tidak ada sahutan, kemudian saya panggil suami dan ternyata sudah meninggal," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Muaro Kalaban, Aipda M. Yusin membenarkan penemuan mayat pria tersebut. "Benar, sekitaran pukul 17.30 tadi sore, kami menerima laporan bahwasanya ada penemuan mayat disebuah warung sup," katanya.

Yusin menambahkan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi-saksi. "Tindakan pertama yang kami lakukan adalah melakukan olah TKP bersama tim medis dari Puskesmas Silungkang," tambahnya.

Sementara itu, Yunismar, adik Darlis mengatakan, kakaknya tersebut dalam beberapa hari lalu mengeluhkan sakit. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum lanjutan, dan saat ini korban sudah dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka.

"Iya, dua hari yang lalu beliau datang kerumah mengeluhka sakit dan meminta diuruskan surat keterangan untuk keperluan berobat," ungkapnya.

[Muhammad Haikal]