Mudik Melalui Pelabuhan Bakauheni Lewat Tol Lampung, Ini Rutenya

"pemudik dari Jawa dapat menggunakan jalan tol ini dengan jarak 8,9 Km dan waktu tempuh 15 menit"
Gerbang tol Bakauheni Selatan, Lampung. (lampungpro.com)

KLIKPOSITIF -- Ada cara cepat masuk dan keluar Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan. Sejak Presiden RI Joko Widodo meresmikan ruas tol ini pada 20 Januari 2018, pengendara yang akan keluar masuk Bakauheni dapat menggunakannya.

Dilansir dari lampungpro.com, jaringan Klikpositif Nasional Network (KPNN), pemudik dari Jawa dapat menggunakan jalan tol ini dengan jarak 8,9 Km dan waktu tempuh 15 menit. Pemudik yang keluar dari Dermaga 1 hingga Dermaga 5 dapat mengambil rute menuju jalan tol dan keluar di Simpang Hatta.

Saat ini, PT Hutama Karya masih menggratiskan pengendara lewat, namun tetap harus memakai kartu e-toll. Lewat rute tol ini cukup membantu mengurangi kemacetan yang sering terjadi di simpang Pasar Bakauheni.

Terlebih kontur Jalan Lintas Sumatera ini menanjak dan banyak tikungan, sehingga membuat manuver kendaraan melambat dan sering membuat macet.

Meski pendek, ruas tol ini dapat menghemat perjalanan yang biasanya dari Pelabuhan Bakauheni ke Simpang Hatta memakan waktu 30 menit, lewat tol bisa mengehamat waktu 15 menit. Selamat mencoba. (*)