Libur Lebaran.Layanan Kesehatan Tetap Buka di Mentawai

"Kita sudah instruksikan kepada setiap kepala Puskesmas di Kecamatan"
Ilustrasi (Net)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kesehatan setempat mengintruksikan kepada tenaga kesehatan yang ada di daerah maupun dipusat ibu Kabupaten tetap membuka layanan kesehatan selama libur hari Raya Idul Fitri 2018.

"Kita sudah instruksikan kepada setiap kepala Puskesmas di Kecamatan, bahkan sampai ke pustu untuk tetap stand by dan buka selama libur lebaran, " kata Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar di Tuapejat, Jumat (8/6)

Lanjut Lahmuddin, Penempatan tenaga kesehatan (nakes) yang beragama muslim dan kristen di setiap daerah seperti Puskesmas, Poskesdes dan Pustu ternyata cukup membantu di saat libur hari raya Idul Fitri maupun Natal dan Tahun Baru, " komposisi tenaga kesehatan kita memang berimbang antara yang beragama muslim dengan non muslim, ternyata ini membantu agar tidak terjadi kekosongan pada libur hari raya idul fitri maupun natal, karena mereka bisa bergantian, " ujar Lahmuddin.

Dinas Kesehatan Mentawai, kata Lahmuddin juga akan menempatkan para tenaga medisnya di setiap posko pengamanan Idul Fitri di setiap dermaga.

" kita tempatkan nanti nakes disetiap posko pengamanan lebaran, ini untuk memberikan layanan kepada para pemudik, " pungkas Lahmuddin. [Dio]