Usai Diretas, Ditjen Pajak Pastikan Data Wajib Pajak Aman

"data-data Wajib Pajak (WP) semua basis data, fitur, dan aplikasi pajak dalam keadaan aman"
ilustrasi hacker (internet)

KLIKPOSITIF -- Situs milik Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan di laman www.pajak.go.id kembali normal pada Senin pagi setelah sempat diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab pada Minggu (10/6).

Situs Ditjen Pajak diretas oleh akun Anonymous Arabe dan Ditjen Pajak kemudian melakukan restart server pada data center DJP dan setelah selesai, situs tersebut pun kembali normal.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Hestu Yoga Saksama dalam keterangan resminya memastikan data-data Wajib Pajak (WP) semua basis data, fitur, dan aplikasi pajak dalam keadaan aman.

"Tidak perlu dikhawatirkan, data Wajib Pajak dinyatakan aman karena tidak ada data Wajib Pajak di situs www.pajak.go.id," ujar Hestu seperti dilansir suara.com, jaringan Klikpositif Nasional Network (KPNN).

Ia menegaskan, Ditjen Pajak berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem keamanan situs maupun sistem informasi DJP. Sebelumnya, pada situs pajak sempat muncul halaman berlatar belakang gurun pasir dan bendera Palestina beserta tulisan 'HACKED BY ANONYMOUS ARABE'. (*)