H-3 Lebaran, Jalur Sumbar-Sumut Mulai Ramai

"di sejumlah titik personel kepolisian disiagakan untuk mengurai kemacetan kalau terjadi"
Pospam yang ada di Pasaman. (KLIKPOSITIF)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Arus lalulintas di sepanjang jalan raya di Kabupaten Pasaman, Sumbar menuju Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) maupun sebaliknya mulai meningkat dari hari sebelumnya.

"Pada H-3 lebaran Idul Fitri arus lalulintas di sepanjang jalan mulai meningkat. Namun masih terpantau aman dan lancar," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasaman, Ipda Yeni Brando pada KLIKPOSITIF, Selasa 12 Juni 2018.

Menurut Brando, arus lalulintas masih dalam keadaan aman dan lancar. Sebab, di sejumlah titik personel kepolisian disiagakan untuk mengurai kemacetan kalau terjadi. Selain itu, Polres Pasaman juga mendirikan Pos Pam Lebaran 2018 di dua titik yakni di Rimbo Panti dan Equator, Kecamatan Bonjol.

Ditambah satu pos pemantau arus lalulintas di pusat ibu kota kabupaten di pasar Lubuk Sikaping. "Dua Pos Pam tersebut bisa dimanfaatkan pemudik untuk istirahat kalau lelah dalam perjalanan. Kita menyediakan tempat tidur, sehingga pemudik bisa lebih nyaman untuk beristirahat," kata Brando.

Kemudian, dua pos pam tersebut juga menyediakan masing-masing tim medis tiga orang ditambah satu orang dokter yang memantau. Para pemudik bisa memanfaatkan tim medis untuk memeriksa kesehatannya.

"Kita menganjurkan kalau pemudik lelah sebaiknya menggunakan tempat istirahat yang aman seperti Pos Pam. Sebab di pos pam tersebut dilengkapi fasilitas istirahat dan terjamin pula keamanannya" ujarnya.

[Man St Pambangun]