Dibacok Tetangga, Wiraswasta di Payakumbuh Bersimbah Darah

"Riki yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta tersebut ditemukan bersimbah darah di sawah yang dipegangnya setelah digadaikan terduga pelaku"
Korban pembacokan di Payakumbuh saat dibawa petugas. (istimewa)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Seorang warga Kelurahan Kapalo Koto bernama Riki (40) mengalami luka bacok di bagian kepalanya, Selasa 12 Juni 2018. Menurut informasi, korban diduga dianiaya oleh Ilrafdi (45), tetangganya.

Riki yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta tersebut ditemukan bersimbah darah di sawah yang dipegangnya setelah digadaikan terduga pelaku di Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetiawan mengatakan, korban mengalami luka bacok di bagian kepala, leher bagian belakang dan tangan sebelah kiri setelah kena senjata tajam jenis sabit. Korban yang mengeluarkan banyak darah langsung dilarikan ke rumah sakit.

Disebutnya, penganiayaan tersebut bermula ketika terduga pelaku menggadaikan sawahnya kepada korban. Namun, tanpa sepengetahuan korban, terduga pelaku kembali menggadaikan sawah tersebut kepada pihak ketiga dan langsung ditanami.

"Disaat korban melihat sawahnya digarap oleh orang lain. Dia mencoba bertanya kepada terduga pelaku, tapi malah langsung diserang," ucap AKBP Endrasetiawan.

Hingga saat ini, korban masih menjalani perawatan di RSUD Adnaan WD Payakumbuh, sedangkan keluarga korban telah melaporkan kejadian ini ke Mapolres Payakumbuh. "Kita sudah menerima laporan dari keluarga korban dan petugas sedang melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku," tutup Kapolres.

[Arya Irfanus]