Puncak Arus Mudik di Bandara Minangkabau Diprediksi Terjadi Hari Ini

"Jumlah penumpang yang datang ke bandara tersebut diprediksi bakal mencapai 15.000 orang"
Ilustrasi penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Angkasa Pura II memprediksi hari ini, Selasa 12 Juni 2018 merupakan puncak arus mudik di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), atau lebih tepatnya pada H-2 Lebaran 2018.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II cabang BIM, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, jumlah penumpang yang datang ke bandara tersebut diprediksi bakal mencapai 15.000 orang.

"Hal ini sudah diprediksi sejak H-6 lalu, yang mana saat itu hingga H-4 kemarin jumlah penumpang berkisar antara 14.800 hingga 14.900 orang," katanya pada KLIKPOSITIF.

Secara persentase, untuk jumlah penumpang di BIM hingga H-3 ini rata-rata meningkat 18 persen dari tahun sebelumnya, sedangkan untuk penerbangan pesawat mencapai 7 persen lebih.

"Hanya saja untuk jumlah penerbangan saat ini peningkatannya belum signifikan, karena memang ada beberapa maskapay yang menggunakan pesawat berbadan lebar sehingga bisa menampung penumpang lebih banyak," jelas dia.

Sementara untuk arus balik, pihaknya memprediksi akan terjadi antara tangga 21 hingga 23 Juni mendatang. Sebab tanggal itu merupakan hari-hari terakhir masa cuti bersama.

"Untuk jumlah penumpang di hari ini, akan kami informasi nanti," pungkasnya kemudian.(*)