Membagi Satu Hati Jelang Hari Baik

"Kegiatan ini adalah agenda tahunan"
Manajemen PT Hayati Pratama Mandiri menyerahkan bantuan ke salah satu panti asuhan di Kota Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hari raya Idul Fitri merupakan puncak dari pelaksanaam ibadah puasa bulan Ramadan. Bagi umat Muslim, bulan ini merupakan kesempatan untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya.

Selain ibadah wajib seperti salat 5 waktu dan membaca kitab suci, puasa Ramadan juga kerap diisi dengan membagi kebaikan seperti menyantuni anak yatim.

Apalagi, bagi orang yang beragama Islam, membagi kebaikan dengan bentuk sedekah juga adalah salah satu cara membantu sesama, selain zakat yang harus dibayarkan sebelum salat Id.

Begitulah yang dilakukan oleh PT Hayati Pratama Mandiri. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)nya, main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Barat itu menyambangi 5 panti asuhan untuk menunaikan kewajiban sedekah tersebut.

Program ini diberi tema Hayati Satu HATI. melalui program tersebut, tim manajemen perusahaan mengelilingi Kota Padang membagikan kebaikan untuk kelompok yang membutuhkan.

Dimulai dari Senin 4 Juni hingga Jumat 8 Juni 2018 lalu, perusahaan yang terletak di Jalan Pemuda, Kecamatan Padang Barat tersebut membagikan sejumlah makanan dan bantuan lain pada ratusan anak yatim dan piatu di 5 panti itu.

Kelima panti asuhan itu yakni Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai di Gurun Laweh, Panti Asuhan Nurul Hikmah di Sungai Lareh, Panti Sosial Belaian Kasih di Alai, Panti Asuhan Wira Lisna di Mata Air dan Panti Asuhan Liga Dakwah di Lubuk Minturun.

"Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang dilakukan oleh PT.Hayati setiap bulan Ramadhan. Ini adalah bentuk perhatian dan tanggung jawab perusahaan kepada anak yatim dan lingkungan sekitar," kata Komisaris PT Hayati Pratama Mandiri, Hendry Ali.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan dalam kunjungan tersebut berupa paket makanan untuk berbuka puasa sebanyak 50 buah paket dan sejumlah uang untuk membantu panti asuhan tersebut.

"Semoga apa yang kami berikan bisa ... Baca halaman selanjutnya