Tinjau Poskotis Lebaran, Ini Imbauan Bupati Agam

"Peninjauan dimulai di poskotis Simpang Gudang Kecamatan Lubuk Basung."
Bupati Agam menyerahkan bingkisan saat meninjau poskotis lebaran (Maswir for KLIKPOSITIF)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah meninjau Posko Komando Taktis (poskotis) yang tersebar di wilayah Kabupaten Agam. Dalam peninjauan itu, bupati juga didampingi sejumlah Kepala OPD.

Peninjauan dimulai di poskotis Simpang Gudang Kecamatan Lubuk Basung. Kemudian dilanjutkan ke Simpang Maninjau, Kelok 32, Ambun Pagi Matur, Pasar Padanglua, Simpang Tanjung Alam dan Simpang Baso.

Indra Catri mengimbau pengguna lalu lintas agar berhati-hati selama mudik, khususnya melewati Agam dan Bukittinggi. Sebab, katanya, sekecil apapun insiden akan mengganggu arus lalu lintas.

Selain itu, Indra Catri juga mengajak masyarakat Agam yang berada di kampung halaman agar tidak banyak melakukan pergerakan sebelum dan sesudah lebaran.

"Berikan kesempatan kepada sanak saudara kita yang pulang kampung untuk menikmati kegiatan mudiknya," kata Indra Catri usai meninjau poskotis, Rabu 13 Juni 2018.

Agam sendiri, tahun ini lebih siap menyambut lebaran. Jalan dan jalur alternatif bagi pemudik sudah diperbaiki jauh-jauh hari.

"Agam dan Bukittinggi merupakan daerah perlintasan. Maka dari itu kami mengajak pemudik menggunakan jalur alternatif untuk memecah jalur utama," ujarnya.

Pemudik diminta tidak memaksakan berkendara saat sudah lelah. "Ada pos untuk istirahat, silahkan gunakan. Jika ada yang perlu pelayanan kesehatan, puskesmas kita siagakan 24 jam," pungkasnya.

Wakapolres Bukitinggi Kompol Albert Zai mengatakan, volume kendaraan sudah mulai meningkat sejak Rabu pagi. Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada H-1 lebaran.

"Kemungkinan volume kendaraan makin padat setelah H+2. Kita sudah antisipasi dengan mengerahkan semua personel yang ada," kata Albert