H-2 Lebaran, Kedatangan Pemudiak di Terminal Pasbar Masih Sepi

" yang turun naik dari UPT keberangkatan Terminal Simpang Ampek tercatat 2.500 Penumpang hingga H-2 jelang lebaran"

PASBAR,KLIKPOSITIF -- Arus mudik penumpang di UPT Terminal Simpang Ampek Pasaman Barat, Sumbar H-2 lebaran, Rabu 12 Juni 2018 terlihat sepi.

"Kondisi arus mudik tahun 2018 di UPT terminal Simpang Ampek hingga H-2 jelang lebaran belum terlihat lonjakan arus mudik penumpang yang ingin pulang ke kampung halaman di Pasbar", Ujar Kepala UPT Terminal Simpang Ampek Misnan pada KLIKPOSITIF Rabu 12 Juni 2018.

Menurutnya, arus mudik penumpang di terminal Simpang Ampek masih terlihat sepi, belum ada lonjakan para pemudik, tercatat mulai H-7 jelang lebaran jumlah pemudik yang berasal dari dalam provinsi dan luar provinsi, yang turun naik dari UPT keberangkatan Terminal Simpang Ampek tercatat 2.500 Penumpang hingga H-2 jelang lebaran.

Ia mengatakan, arus penumpang mudik di terminal UPT Simpang Ampek banyak berasal datang dari Pekanbaru, Dumai, Medan, Bukittinggi dan Padang Sidempuan.

Sementara lonjakan penumpang di prediksi akan mengalami lonjakan penumpang pada arus balik nantinya.

Ia menambahkan, kondisi arus mudik di UPT Terminal Simpang Ampek menurun jika dibandingkan arus mudik tahun 2017, jika dilihat aktifitas arus lalulintas kendraan dari arus H-2 lonjakan penumpang di terminal masih terlihat sepi, arus mudik saat ini boleh dikatakan banyak bus yang tidak ada penumpang, sedangkan tahun sebelumnya penumpang antrian menunggu bus keberangkatan.

"Jumlah perusahaan angkutan yang beroperasi di Pasbar terdapat Tujuh perusahaan, yakni Bus Pastra sebanyak 20 unit, Bintang Pasaman 8 unit , AGS 6 unit dan Mandala 22 Unit," ujar Misnan.[Buyung Fajri]