Diduga Terhantam Corong Uap, Seorang Pekerja PT SEML Meninggal Dunia

"Informasi yang berhasil dihimpun Klikpositif menyebutkan korban disebut berasal dari Garut, Jawa Barat. Pagi itu sekitar pukul 09.00 wib"

SOLOK SELATAN, KLIKPOSITIF -- Seorang pekerja pada perusahaan PT. Supreme Energi Muara Labuh (SEML), Ar (50) dilaporkan meningal dunia. Korban menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit setempat usai diduga terhantam corong pipa saluran gas atau uap sumur ekspoitasi panas bumi, Selasa (12/6).

Informasi yang berhasil dihimpun Klikpositif menyebutkan korban disebut berasal dari Garut, Jawa Barat. Pagi itu sekitar pukul 09.00 wib, seperti biasa korban bekerja di sumur Dapur di Wilayah Kerja Panas bumi (WKP) Liki Pinang Awan.

Saat itu korban diketahui tengah melakukan uji coba terhadap pipa uap di Sumur F bersama sejumlah rekannya. Namun iba-tiba, corong pipa terlepas seketika karena diduga tak kuasa menahan uapnya yang panas.

"Akibat kejadian itu, satu orang tewas dan dua lainnya dirawat di RSUD Muaralabuh," ungkap Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Agustinus Pigay.

Dua korban yang selamat dari peristiwa naas tersebut yakni YR, warga Alai sako dan HD yang mengaku sebagai warga Laweh, Kecamatan Sungai Pagu.

Petugas masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban. Sementara, ketiga korban diduga mengalami kecelakaan kerja.

Field Representative PT SEML, Bujang Joan Dt Panyalai membenarkan kejadian tersebut. "Belum kita ketahui pasti penyebab pasti kecelakaan kerja tersebut, secepatnya kita informasikan," bebernya. (Syafriadi)