Takut Ditanya Jodoh, Pemudik dari Bukittinggi Lakukan Hal Unik Ini

"Untuk menghadapi pertanyaan menakutkan soal jodoh ini Ade memiliki sebuah trik khusus"
Takut ditanya soal jodoh, Ade menulis pengumuman yang dipasang di tas puggungnya (KLIKPOSITIF/ Hatta Rizal)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF-Jodoh rupanya masih menjadi pertanyaan yang paling dihindari saat mudik di kampung halaman tercinta. Hal ini dirasakan betul oleh Ade Pratama (26), perantau asal Sitiung Dharmasraya yang mengadu nasib di Bukittinggi.

Untuk menghadapi pertanyaan menakutkan soal jodoh ini Ade memiliki sebuah trik khusus. Trik itu dilakukan Ade dengan membuat sebuah tulisan pada karton besar. Tulisan itu berbunyi "Mudik kali ini belum bawa calon menantu buat mama".

Ade kemudian memasang tulisan ini pada tas punggungnya. Tulisan itu tampak jelas dan sangat mencolok dan bisa dilihat semua orang.

"Sengaja begini, biar nanti di kampung tak ada lagi yang nanya-nanya," katanya saat dijumpai di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh, tepatnya di Parik Putuih, Agam, Kamis 14 Juni 2018.

Ade yang sehari-harinya menjual gorengan mengaku ia uring-uringan dengan pertanyaan yang sama tiap kali ia mudik.

"Tiap tahun selalu ditanya kapan nikah, ini curahan hati saya bang,"katanya terkekeh.

Kendati Ade baru saja memulai perjalanannya dari Bukittinggi, untuk seru-seruan ia tetap memajang tulisan di karton tersebut selama menempuh perjalanan dengan sepeda motor bersama rombongan. Jika perjalanannya lancar, sore nanti Ade akan berkumpul kembali bersama keluarga yang sudah setahun ditinggalkannya.

Hatta Rizal