Sambut Idulfitri, Masyarakat Pessel Gelar Takbiran di Kota Painan

"warga akan berjalan kaki dengan menenteng obor sepanjang kota Painan"
Ilustrasi: arak-arakan warga membawa obor (ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal menyemarakkan penyambutan Idulfitri 1439 Hijriah dengan menggelar takbiran jalan kaki sepanjang Kota Painan.

Kabag Humas Pemkab Pessel, Wendi menyebutkan, untuk Idulfitri tahun ini, Pemkab Pessel mengusung tema dengan semangat Idulfitri kuatkan sinergitas ranah- rantau. Tujuannya membangun Pesisir Selatan.

"Sesuai dengan visi-misi bupati kita Pesisir Selatan yang Mandiri, Unggul, Agamais dan Sejahtera," sebut Kabag Humas Wendi saat dihubungi KLIKPOSITIF, Kamis 14 Juni 2018.

Wendi mengatakan sesuai dengan jadwak takbiran tahun ini, Pemkab Pessel akan mulai menggemakan takbir usai salat Isya. Kegiatannya, menggelar jalan kaki dengan menenteng obor sepanjang kota Painan.

"Rutenya sudah direncanakan star mulai kantor bupati-Rumdis-UHA-Pasar Kota Painan, dan finis kembali di kantor bupati. Semoga seluruh kegiatan sesuai dengan yang telah direncanakan," jelasnya.

Dia menjelaskan untuk pelaksanaan Salat Id esoknya, Pemkab memusatkan lokasi di Gor Ilyas Yakub Painan. Di sana akan digelar bersama Bupati dan segenap jajaran OPD serta instansi terkait.

"Unruk penceramah Ustad Maulana Yatim dari Pakanbaru. Kami mengajak masyarakat untuk turut serta meramaikan Idul Fitri tahun ini dengan hati yang suci, seperti bayi yang baru lahir,"imbuhnya.

Kiki Julnasri Priatama