Ratusan Warga Ikuti Takbiran Keliling di Lubuk Sikaping Pasaman

"Takbir keliling Kota Lubuk Sikaping dilepas secara remis oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis"
Takbiran keliling di Lubuk Sikaping Pasaman (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Ratusan masyarakat Kabupaten Pasaman ikut melaksanakan takbiran keliling menyambut hari raya Idulfitri 1439 Hijriah di seputaran Lubuk Sikaping, Kamis 14 Juni 2018 malam.

Ratusan masyarakat takbiran menggunakan mobil pribadi, ditambah mobil dinas Pemkab Pasaman. Tidak ketinggalan juga mobil bak terbuka yang ikut berpartisipasi ramaikan malam takbiran.

Takbir keliling Kota Lubuk Sikaping dilepas secara remis oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis bersama anggota Forkominda setempat di depan rumah dinas bupati, yang juga dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama, Abdel Haq, Wabup Pasaman,Atos Pratama, dan kepala OPD setempat.

Puluhan personil kepolisian Polres Pasaman turun mengamankan kegiatan takbiran keliling Kota Lubuk Sikaping. Ratusan kendaraan roda empat start dari depan rumah dinas bupati kemudian lanjut ke Dalik dan kembali terus ke jalan bypass dan finish di depan kantor bupati setempat.

Menurut Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, takbiran menyambut hari kemenangan ini dilaksanakan setiap tahunnya di Lubuk Sikaping.

Ia berpesan kepada masyarakat Pasaman agar dalam melaksanakan takbiran dengan hati-hati dalam membawa kendaraan, sehingga kegiatan takbiran berjalan dengan lancar.

"Kita Pemerintah Kabupaten Pasaman mengucapkan selamat hari raya Idulfitri kepada masyarakat Pasaman. Mohon maaf lahir dan bathin, mari kita sambut lebaran ini dengan sederhana dan jangan hura-hura" pesannya.

[Man St Pambangun]