Jalur Pasir Putih Kambang Pessel Ramai, Pejalan Kaki Diharapkan Hati-hati

"Tidak terjadi macet panjang membuat kendaraan banyak melaju dengan kecepatan tinggi"
Suasana di jalur Pasir Putih Kambang Pessel sekitar pukul 21.30 WIB (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Jalan nasional di sekitaran kawasan Pasir Putih Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terpantau ramai, Kamis 14 Juni 2018 sekitar pukul 21.30 WIB.

Pantauan KLIKPOSITIF, meski volume kendaran ramai tetapi arus lalu lintas di kawasan tersebut terpantau lancar. Kendaraan yang melintas terlihat lebih banyak dilalui kendaraan roda dua dan roda empat milik pribadi.

"Ramai tapi lancar. Hanya sedikit saja perbedaan dari hari biasa," sebut Eri Syafrianto, Warga Pasir Putih Kambang pada KLIKPOSITIF.

Menurut Eri, meski tidak terjadi macet panjang di sekitaran Pasir Putih Kambang, namun pejalan kaki harus ekstra hati-hati karena kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi.

"Ini yang harus diwaspadai karena tidak mengundang macet, tapi kendaraan lajunya sangat kecang," ujarnya.

Lanjut Eri, untuk jalur lintas Pasir Putih Kambang, ada satu alternatif jalur pilihan. Diantaranya, bagi pemudik yang datang dari arah Painan bisa melalui Simpang Lakuak tepat Gardu Induk PLN Kambang.

Dan bagi yang datang dari arah Bengkulu atau Pasar Kambang bisa melintas melalui jalur Simpang Padang Rubia. Kedua jalur ini merupakan jalan alternatif yang dilalui bagi pengedaran saat terjebak macek di jalur utama Pasir Putih.

[Kiki Julnasri]