Pemko Solok Pindahkan Lokasi Salat Ied dari Lapangan Merdeka ke Masjid Agung

"Lapangan Merdeka yang basah akibat hujan tidak memungkinkan dijadikan lokasi salat ied"
Masjid Agung Solok (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Dipicu cuaca hujan yang mengguyur Kota Solok saat malam lebaran, Pemerintah Kota Solok akhirnya memindahkan pelaksanaan salat Ied (Idulfitri) dari Lapangan Merdeka ke Masjid Agung Al-Muhsinin. 

"Gak mungkin dilaksanakan di Lapangan Merdeka. Lapangan masih basah akibat hujan," sebut Kabag Kesra Kota Solok, Heppy Darmawan, Kamis 14 Juni 2018 malam.

Meskipun pelaksanaan Salat Idulfitri dilaksanakan di Masjid Agung, namun untuk jamuan open house kepala daerah tetap dilangsungkan di lokasi tribun Lapangan Merdeka.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Solok mengagendakan pelaksanaan sholat idul Fitri di Lapangan merdeka yang baru saja direhab.

"Untuk malam takbiran tetap kita laksanakan di Lapangan Merdeka, cuma salat Idulfitri saja yang dipindahkan," jelasnya menjawab Klikpositif.

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Solok untuk juga menghadiri jamuan open house yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka.

"Jika biasanya masyarakat yang menyambangi kediaman kepala daerah, kali ini lokasi open house yang didekatkan pada masyarakat," sebutnya.

Pihak Pemko Solok juga menyiapkan ribuan porsi makanan khas lebaran untuk menyambut kedatangan masyarakat sekaligus menjalin silaturrahmi dengan masyarakat Kota Solok. 
[Syafriadi]