Festival Bedug Sambut Idul Fitri di Kota Solok

"Dengan semangat Ramadan, Zul Elfian meminta segenap masyarakat untuk tetap meningkatkan amal ibadah dibulan lainnya."
Walikota Solok H. Zul Elfian bersama Wawako Reinier memukul bedug tanda dibukanya festival bedug kota Solok. (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Festival bedug, menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah di kota Solok. Meski Solok sempat diguyur hujan, festival yang dipusatkan di kawasan taman lapangan merdeka kota Solok tetap berjalan penuh khidmat.

Pada kesempatan itu, Walikota Solok, H. Zul Elfian mengatakan festival bedug yang dipadu dengan takbiran bersama menjadi penanda sukacita atas kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh.

"Sebetulnya, berat bagi kita berpisah dengan bulan penuh berkah ini, banyak hal pelajaran yang diperoleh dalam bulan Ramadan," sebut Zul Elfian, Kamis malam (14/6).

Ia juga menjelaskan, sebenarnya Pemerintah Kota Solok berencana menggelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Merdeka, namun karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan terpaksa dialihkan ke Masjid Agung Al-Muhsinin.

Dengan semangat Ramadan, Zul Elfian meminta segenap masyarakat untuk tetap meningkatkan amal ibadah dibulan lainnya. Sejatinya, Ramadan merupakan bulan madrasah untuk membina iman dan Taqwa.

"Atas nama pemerintah kota Solok, Kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Semoga kita kembali menjadi manusia yang fitrah," sebut Zul Elfian.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Solok Reinier, Ketua LKAAM dan Bundo Kandung, Unsur Forkompinda, Ketua DPRD Kota Solok Yutriscan, Pengurus PHBI kota Solok dan segenap masyarakat.

Ketua DPRD kota Solok, Yutriscan mengaku sangat mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan di kota Solok. Hal ini sejalan dengan semangat Pemko Solok yang menjadikan agama sebagai salah satu prioritas pembangunaan.

Melalui penerapan Perda nomor 8 tahun 2016 tentang pencegahan dan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat), menjadi perwujudan komitmen DPRD dan Pemko Solok dalam mewujudkan daerah yang religius.

"Kerjasama dan sinergi semua pihak, baik DPRD, Pemko, Forkompinda dan segenap lapisan masyarakat menjadi modal utama memajukan daerah ... Baca halaman selanjutnya