Hari Kedua Lebaran, Jalur Lintas Padang-Bengkulu Dipadati Kendaraan

"Jalur yang menjadi jalan utama Padang-Bengkulu ini terpantau padat terurai pada Sabtu 16 Juni 2018 malam"
Kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Nasional Pessel. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Jalur perlintasan Nasional di kawasan Pasir Putih Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan-Sumbar mulai terlihat padat di hari kedua Lebaran. Jalur yang menjadi jalan utama Padang-Bengkulu ini terpantau padat terurai pada Sabtu 16 Juni 2018 malam.

Jalur ini juga merupakan salah satu incaran masyarakat saat berlebaran karena juga ada kegiatan pasar malam dan berbagai objek rekreasi. Bahkan, lokasi ini sudah terlihat padat sejak sore hari dan dipenuhi oleh kendaraan roda dua, roda empat dan truk.

"Sore tadi lebih ramai dari malam ini, sampai-sampai kendaraan sulit bergerak," sebut salah seorang pengendara, Dani kepada KLIKPOSITIF.

Menurut Dani, selain hilir mudik kendaraan, kemacetan di kawasan ini juga diakibatkan tidak teraturnya kondisi parkir. Sebab, setiap kendaraan yang masuk ke area parkir objek rekreasi dan pasar malam acapkali memakan waktu lama dan memicu antrian kendaraan.

"Tukang parkir sulit menertibkannya, karena pengujung sangat ramai. Apalagi, hilir mudik kendaraan tidak henti-henti sejak usai Lebaran kemarin," jelasnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, selain adanya juru parkir untuk mengurai kemacetan, pihak kepolisian dari Pospam Lebaran juga ikut turun tangan di lokasi. Namun, kondisi tersebut sulit terurai secara maksimal karena padatnya kendaraan yang melintas.

[Kiki Julnasri Priatama]