Kebakaran di Padang, 8 Kepala Keluarga Kehilangan Rumah

"8 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban dan 12 lainnya terdampak akibat kebakaran tersebut"
Petugas BPBD Damkar Kota Padang berjibaku memadamkan api saat kebakaran di Parak Karakah, Padang. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Diduga ditinggal mudik oleh pemiliknya, delapan unit rumah yang ada di RT 02 RW 08, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur terbakar, Senin 18 Juni 2018 pagi.

Kabid Kedaruratan Damkar dan BPBD Kota Padang, Yubasril mengatakan, 8 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban dan 12 lainnya terdampak akibat kebakaran tersebut. Setidaknya, ada sekitar 67 jiwa yang menghuni kawasan tersebut.

"Kita mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai kebakaran tersebut dan langsung meluncur ke lokasi kejadian," kata Yubasril saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Ditambahkannya, kebakaran tersebut cepat menyebar hingga akhirnya merambah 8 rumah di kawasan tersebut. Petugas Damkar dan  masyarakat yang ada di sekitar lokasi pun berusaha untuk memadamkan api.

"Kita menurunkan tujuh unit armada damkar, mobil rescue unit dan fire commando. Kemungkinan besar rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal mudik," jelasnya.

Disebutnya, sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Namun, ditaksir kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp900 ribu. "Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tutup Yubasril. (*)