Warga Asal Nias Ditemukan Tak Bernayawa di Lingkungan PT Incasi Raya

"Jenazah pria tersebut ditemukan saat warga yang ada di sekitaran lokasi mencium bau busuk"
Evakuasi jenazah Amayaso dari dekat sungai lingkungan PT Incasi Raya (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pekerja PT Incasi Raya, Kecamatan Pancungsoal, Kabupaten Pesisir Selatan dikagetkan dengan penemuan jenazah seorang pria di dekat sebuah sungai Blok K-11 Sodetan Pom perusahaan tersebut.

Penemuan jenazah pria yang belakangan diketahui bernama Sana Lulu panggilan Amayaso (59) asal Nias itu diketahui pada Senin 18 Juni 2018 pagi tadi.

Jenazah pria tersebut ditemukan saat warga yang ada di sekitaran lokasi mencium bau busuk dari sekitaran sungai tersebut. Setelah diperiksa, dan melihat jenazah tergeletak, warga langsung melaporkannya pada kepolisian setempat.

Kapolsek Pancungsoal, Iptu Sugindo, begitu mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung mengevakuasi jenazah dari dekat sungai. Namun pihaknya sedikit kesulitan karena jasad terletak di semak-semak.

"Saat ditemukan lengan kanan korban dalam kondisi luka robek bekas gigitan binatang buas. Karena, sudah tergeletak lama di sekitaran lokasi penemuan, kondisi korban dalam membusuk," katanya.

Menurut Sugindo, sebelum ditemukan meninggal dunia, pria itu diketahui pergi dari rumahnya pada Rabu 13 Juni lalu. Disaat itu korban pergi untuk berburu babi hutan di daerah itu. 

"Saat berburu korban berangkat dari rumah pergi berburu babi seorang diri saja dengan membawa perlengkapan berupa satu ekor anjing, satu buah tombak, satu buah golok dan satu buah senter sebagai bekal untuk berburu," ucap dia.

Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kematian Amayaso. Sedangkan, usai dievakuasi jenazahnya langsung dimakamkan oleh pihak keluarga tanpa diotopsi terlebih dahulu.

[Kiki Julnasri Priatama]