Jumlah Kendaraan yang Masuk Kota Padang Mengalami Peningkatan

"Kepadatan terjadi di sejumlah objek wisata, seperti di kawasan Pantai Padang dan Pantai Air Manis"
Suasana di kawasan Jalan Samudera Pantai Padang saat Maghrib, Selasa (19/06/2018) (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hingga H+4 lebaran 1439 Hijriah, jumlah kendaraan yang memasuki Kota Padang terus meningkat.

"Hingga hari ini jumlah kendaraan yang memasuki Kota Padang terus meningkat, apalagi menuju Pantai Air Manis," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, Selasa 19 Juni 2018.

Ia mengatakan, peningkatan tersebut terjadi karena masyarakat masih menikmati liburan di Kota Padang, baik pengunjung yang berasal dari luar Sumbar maupun dari berbagai daerah lainnya di Sumbar. Selain itu, kepadatan kendaraan di Kota Padang juga disebabkan banyaknya pemudik yang sudah kembali ke Kota Padang pasca lebaran.

"Untuk jalur menuju Pantai Air Manis terpaksa kami lakukan buka-tutup di jalur masuk dari Jembatan Siti Nurbaya," lanjutnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar jalur menuju destinasi wisata tersebut tidak terlalu padat sehingga tidak terjadi kemacetan.

"Kalau jalur di Pantai Air Manis sudah sepi maka akan kami izinkan kendaraan masuk, kalau sudah padat kembali kami tutup," lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, jalur lainnya yang dipadati kendaraan dan pengunjung terjadi di kawasan Pantai Padang di sepanjang jalur Jalan Samudera.

"Untuk di Jalan Samudera kami berlakukan satu jalur saja," sambungnya.

Ia melanjutkan, dari arah Hotel Pangeran hanya menjadi jalur keluar dari arah Pantai Padang.

"Dengan cara seperti itu kemacetan di sepanjang Jalan Samudera bisa kami atasi," tutupnya.

[Halbert Caniago]