Tingkatkkan Silahturahmi Lintas Angkatan, IKA Faterna Unand Gelar Halal Bi Halal

"Alhamdulillah tahun ini kita menyiapkan acara halal bi halal. Insya Allah ini dapat dirampungkan persiapannya oleh panitia, terlaksana dengan baik dan dapat memberikan banyak manfaat"

PADANG, KLIKPOSITIF - Untuk meningkat silahturahmi lintas angkatan, Fakultas Peternakan Universitas Andalas yang tergabung dalam IKA Faterna Unand menggelar halal bi halal, sekaligus ramah tamah antar alumni, Selasa 19 Juni 2018. 

Selain dihadiri Setda Kota Padang yang sekaligus Ketua DPP IKA Faterna Unand, Asnel, dalam acara yang digelar di Aula Balai Kota Padang, Jalan By Pass Aia Pacah tersebut, turut hadir sejumlah alumni yang cukup dikenal di kalangan masyarakat Sumbar.

Di antaranya, mantan Bupati Tanah Datar Muhammad Shadiq Pasadigoe, mantan Ketua DPRD Sumbar Yultekhnil, mantan Pemred Padang Ekapres dan Posmetro Padang Sukri Umar, Pemred Padang TV Nasrian Bahzein, dan mantan calon Wakil Walikota Padang pada Pilkada 2014 yang kini menjabat sebagai Dekan Faterna Unand.

Tak hanya itu, dalam halal bi halal dan temu ramah yang dihadiri ratusan alumni dari "Kampus Ungu" tersebut,  juga hadir Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar Erinaldi. Bahkan pada kesempatan itu, Erinaldi juga menyampaikan aplikasi Investasi Ternak (I-Ternak) kepada alumni. 

Dalam paparannya, Erinaldi mengatakan hahwa melalui aplikasi I-Ternak, seluruh peternak yang ada di Sumbar akan saling terhubung dengan masyarakat yang ingin melakukan investasi di bidang peternakan. Ia berharap, program investasi ini bisa diseinergikan dengan alumni, maupun dengan Faterna Unand sendiri. 

"Cara menggunakan aplikasi ini nyaris sama dengan aplikasi yang digunakan dalam angkutan daring. Saya berharap agar alumni Faterna Unand dapat bersinergi dengan aplikasi I-Ternak ini, termasuk Faterna Unand," katanya.

Ketua DPP IKA Faterna Unand, Asnel, akan mengajak alumni IKA Faterna Unand untuk ambil bagian dengan mensinergikan program I-Ternak tersebut. "Ya, program investasi ini bagus dan sejalan dengan peran alumni. bahkan, para alumni yang sekarang melakoni usaha peternakan bisa mensuplai ... Baca halaman selanjutnya