Korban Terseret Ombak di Padang Pariaman Ditemukan Meninggal

"korban dilaporkan hanyut pada Rabu sore saat asyik mandi-mandi di pantai Karambia Ampek bersama saudaranya"
Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas Padang, TNI, Polri dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap korban terseret ombak di Padang Pariaman. (Humas Basarnas)

KLIKPOSITIF -- Tim SAR Gabungan (Kantor SAR Padang, BPBD Pariaman, Polri dan TNI) berhasil menemukan Ikhlas (18), korban terseret ombak di Pantai Karambia Ampek, Nagari Katapiang, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 20 Juni 2018.

Korban berhasil ditemukan pada pukul 09.00 WIB dan tidak jauh dari pinggir pantai dalam kondisi meninggal dunia. "Korban langsung dibawa ke rumah duka menggunakan mobil Rescue Dmax," ujar Riko Pradinata, Rescuer Kantor SAR Padang.

Sementara, Plt. Kepala Kantor SAR Padang, Ahmad Junir mengatakan, korban dilaporkan hanyut pada Rabu sore saat asyik mandi-mandi di pantai Karambia Ampek bersama saudaranya. Nahas, saat itu, dia diseret ombak. Pihak keluarga mencoba untuk menyelamatkan, tapi Ikhlas langsung tenggelam.

Disebut Junir, pihaknya mendapat laporan dari keluarga korban sekitar pukul 19.00 WIB. "Kita langsung memberangkatkan 1 tim Rescue dengan membawa peralatan pendukung seperti, perahu karet, torpedo boy dan flexibel boy," katanya.

Setelah melakukan pencarian hingga malam dan dilanjutkan pada Kamis pagi, korban pun akhirnya ditemukan. "Usai ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka. Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang membantu," tutupnya. (*)