Pelajaran Berharga Dibalik Hilangnya Alfa di Pantai Muaro Sasak

"Semoga pencarian Alfa hari ini membuahkan hasil"
Proses pencarian Alfa, bocah 11 tahun yang hilang saat berenang di Pantai Muaro Sasak (KLIKPOSITIF/Buyung Fajri)

PASBAR, KLIKPOSITIF -- Bupati Pasaman Barat, Syahiran mendatangi keluarga Alfa, bocah 11 tahun yang hilang saat berenang di Pantai Muara Sasak empat hari yang lalu.

Di hadapan keluarga si bocah yang bermukim di Jorong Pasa Lamo Nagari Sasak, Pasaman Barat tersebut, Syahiran menyampaikan rasa dukanya.

"Semoga pencarian Alfa hari ini membuahkan hasil," katanya. Bagi dia, semua orang bisa memetik pelajaran berharga atas hilangnya Alfa ditelan gelombang laut.

Baca Juga: SAR Pasbar Gunakan Alat Tangkap Ikan Cari Bocah Tenggelam di Laut

"Mari kita ambil hikmah dari kejadian ini. Kita harus mawas diri dan tingkatkan kewaspadaan, Jaga anak-anak dan keluarga dari kemungkinan-kemungkinan buruk yang mungkin saja bisa terjadi," sebut dia.

Usai menemui orang tua Alfa, rombongan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat langsung melakukan doa bersama dengan masyarakat setempat, berharap Alfa segera ditemukan.

Sebelumnya, sebanyak 50 orang personel gabungan Basarnas, TNI, dan Polri melanjutkan pencarian Alfa (11), bocah asal Nagari Sasak, Pasaman Barat yang hilang di Pantai Muaro Sasak, empat hari yang lalu.

Baca Juga: Area Pencarian Bocah yang Hilang di Pantai Sasak Tidak Diperluas

Pencarian Alfa sudah memasuki hari keempat. Untuk mempermudah penyisiran, tim gabungan dibantu menggunakan jala alat tangkap nelayan setempat.

Penggunaan jala tersebut dinilai cukup efektif karena jangkauan alat tangkap nelayan tradisional tersebut cukup luas. Penyisiran itu sendiri dilakukan menggunakan sejumlah kapal dan perahu karet milik Basarnas dan Polisi Air (Pol Air).

[Buyung Fajri]