KPU Sawahlunto Cek Ulang Logistik Pemilu

"pengecekan ulang perlu dilakukan agar pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu 27 Juni 2018 nanti berjalan lancar"
KPU Sawahlunto lakukan cek ulang surat suara. (KLIKPOSITIF/Muhammad Haikal)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto melakukan pengecekan ulang logistik surat suara sebelum didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS).

Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Sawahlunto, Zawil Husaini mengatakan, pengecekan ulang perlu dilakukan agar pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu 27 Juni 2018 nanti berjalan lancar.

"Pengecekan ulang sangat perlu agar pelaksanaan pemungutan siap dilaksanakan, tadi ada ditemukan kekurangan-kekurangan di masing-masing kotak suara. Itulah gunanya pengecekan ulang," katanya kepada KLIKPOSITIF, Jumat 22 Juni 2018.

Untuk lebih teliti dalam persiapan menjelang hari pemungutan, pengecekan langsung dilakukan oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan Panitia pemungutan suara (PPS). "Disaksikan oleh petugas KPU Kota Sawahlunto untuk mengecek langsung apakah sudah sesuai dengan data yang ada pada mereka," katanya.

Zawil menambahkan pendistribusian logistik surat suara dan kotak suara akan dilaksanakan sehari sebelum pemilihan. Untuk pendistribusian surat suara bersama kotak suara akan dilaksanakan pada Selasa 26 Juni 2018 nanti.

"KPU Kota Sawahlunto siap melaksanakan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto tahun 2018," tutupnya.

Diketahui, Sawahlunto terbagi dalam empat PPK yaitu Silungkang, Lembah Segar, Barangin, dan Talawi yang terdiri dari 130 TPS. 

[Muhammad Haikal]