Prabowo Galang Dana untuk Jadi Calon Presiden

"Dengan adanya penggalangan dana gotong royong tersebut maka akan tercatat berapa banyak yang memberi dukungan "
Prabowo Subianto (Net)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Ketua Umum Partai Gerindta Prabowo Subianto menggalang dana ke masyarakat untuk membantunya maju sebagai Calon Presiden tahun 2019 mendatang.

Untuk memudahkan hal tersebut, Partai Gerindra pun membukakan sebuah nomor rekening agar mempermudah masyarakat yang ingin menyumbangkan dananya pada Prabowo. Aksi galang dana itu sendiri diberi nama Gerakan Perjuangan.

Dikutip dari akun Facebooknya, Prabowo mengaku bahwa dirinya kerap mendapat masukan dari masyarakat yang mengaku kesulitan untuk memberikan dukungan pada dirinya secara langsung.

"Di antara sahabat-sahabat itu menyampaikan bahwa mereka ini adalah kaum yang "GAPTEK" alias Gagap Teknologi, old fashion dan malas ribet yang intinya ingin partisipasi tanpa adanya kerepotan," katanya.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan sumbangan langsung, bisa mengirimkannya ke nomor rekening 8495002001000002 Bank BNI Syariah/ BNI atas nama GalangPerjuangan PS.

"Tingkatkan terus partisipasi anda dalam gerakan @GalangPerjuangan ini demi terwujudnya pemimpin yang amanah dan tidak dikooptasi oleh kepetingan pengusaha besar, taipan, bandar dan cukong," sebut dia.

Di sisi lain, Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, penggalangan dana yang dilakukan Partai Gerindra bukanlah menyangkut soal uang melainkan untuk mengetahui seberapa besar dukungan publik terhadap Calon Presiden dari Partainya.

"Ya namanya juga kita akan mencoba menguji soal dukungan publik kepada Calon Presiden kami. Jadi bukan soal ada uang nggak ada uang gitu. Tapi kita akan coba gimana sih dukungan publik kepada capres kami," jelas Sufmi dilansir dari Suara.com-jaringan Klikpositif News Network (KPNN).

Ia menilai dengan adanya penggalangan dana gotong royong tersebut maka akan tercatat berapa banyak yang memberi dukungan kepada Calon Presiden dari partainya.

"Kita akan lihat bukan jumlahnya (uang), tetapi bagaimana animo ... Baca halaman selanjutnya