Prabowo Galang Dana untuk Nyapres, Gerindra Kekurangan Uang?

"Aksi penggalangan dana ini diberinama Galang Perjuangan"
Partai Gerindra (Dok.Klikpositif)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Prabowo Subianto menggalang dana ke masyarakat untuk membantu dirinya maju sebagai Calon Presiden di pemilihan tahun 2019 mendatang.

Penggalangan dana tersebut kemudian ditanggapi oleh Partai Gerindra dengan membukakan sebuah nomor rekening untuk masyarakat agar memudahkan masyarakat mengirimkan langsung dananya.

Aksi penggalangan dana ini diberinama Galang Perjuangan. Namun aksi tersebut menimbulkan pertanyaan dari publik soal pendanaan Partai Gerindra untuk pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui bahwa Gerindra membutuhkan dana besar sebagai peserta dalam Pilpres nanti.

Baca Juga: Prabowo Galang Dana untuk Jadi Calon Presiden

Menurutnya, sejauh ini dana yang dimiliki Partai Gerindra terbatas, sehingga pihaknya harus melakukan cara demikian.

"Sumber dana kami juga terbatas sementara biaya politik yang harus kami tanggung tidak kecil sehingga hal-hal itu yang menyebabkan kami harus melakukan cara seperti itu," katanya dikutip dari Suara.com-jarinngan Klikpositif News Network (KPNN).

Selain itu ia mengatakan jika galang perjuangan tersebut adalah upaya yang dilakukan oleh Gerindra untuk melakukan penggalangan dana yang bersumber dari internal Gerindra.

"Menggalang dana yang bersumber dari internal ataupun orang-orang yang bersimpati pada perjuangan kami dan dengan jumlah yang tidak bisa kami tentukan," sebut Muzani.

Karena, lanjut dia, jumlahnya menurut kesukaan dan kerelaan. Dari yang paling kecil sampai yang paling besar dan dana itu akan digunakan untuk perjuangan politik Partai Gerindra nanti.

"Artinya semakin orang merasa dalam barisan dan rasa cita-cita yang sama maka akan semakin kuat perjuangan kami atau juga kebersamaan kami dengan mereka," pungkasnya ... Baca halaman selanjutnya