Bupati Agam Tinjau Jalan Amblas di Tiku

"dampak hantaman arus deras sungai Batang Tiku, membuat ruas jalan yang sebelumnya sudah diperbaiki, kembali j"
Bupati Agam Indra Catri meninjau jalan amblas di Tiku (AMC)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Upaya penanganan khusus akan dilakukan Pemkab Agam menyusul dua kali musibah menghantam ruas jalan Cacang Randah-Bukik Malintang.

Bahkan Sabtu kemarin, dampak hantaman arus deras sungai Batang Tiku, membuat ruas jalan yang sebelumnya sudah diperbaiki, kembali jebol bahkan dengan volume yang lebih besar.

Bupati Agam H.Indra Catri yang meninjau ruas jalan Cacang Randah-Bukik Malintang, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara yang amblas dihantam luapan air sungai Batang Tiku, Minggu (24/6).

Bupati didampingi Kepala DPUTR Agam Yunaldi dan kepala BPBD Agam M. Lutfie, mendatangi camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian bersama tim penanganan bencana yang sedang membenahi ruas jalan yang ambruk dihantam banjir Sabtu kemarin.

Bupati Agam di lokasi musibah meminta Kadinas PUTR Agam dan kepala BPBD Agam untuk mempelajari kondisi lapangan dan melakukan penanganan tuntas agar ancaman serupa bisa dihindari.

Musibah jalan ambruk digerus arus deras sungai Batang Tiku, Sabtu menyebabkan ruas jalan yang menghubungkan Cacang Randah-Bukik Malintang terputus.

Upaya penanganan yang dilakukan camat bersama tim terkait sudah membangun jalan darurat yang Minggu sore sudah rampung dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

”Untuk sementara baru kendaraan roda dua yang bisa melewati ruas jalan tersebut dan masih akan dilakukan penanganan lebih lanjut untuk tim tekhnis,” sebut Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian.

Camat bersama aparat kecamatan, pemerintah nagari, bersama tim penanggulangan bencana sudah melakukan penanganan darurat termasuk jalur jalan darurat yang baru bisa dilewati kendaraan roda dua.

Penanganan darurat tersebut masih akan berlanjut, karena tim di lapangan terkendala cuaca yang masih hujan dan debit air sungai Batang Tiku masih tinggi sehingga menyulitkan tim penanganan bekerja optimal di lokasi kejadian. ... Baca halaman selanjutnya