Pakai Busana dari Kertas Koran Bekas, Sastri Bakry Tampak Anggun

"Tak pernah terbayangkan bisa memakainya. Ini sebuah mahakarya dari desainer terkenal yang dipersembahkan untuk saya"
Sastri Bakry

PADANG, KLIKPOSITIF - Konser 60 Tahun Sastri Bakry yang digelar secara meriah di Ballroom Hotel Pangeran Beach pada Sabtu, 23 Juni 2018 malam, begitu memukau para undangan, apalagi ketika Sastri tampil membacakan puisi dengan busana unik yang terbuat dari kertas koran bekas.

Meski penampilannya tampak mencolok, namun balutan busana yang dirancang oleh desainer terkenal itu membuat sastrawan asal Sumatera Barat yang pernah menjadi Sekretaris Dewan di DPRD Kota Padang itu, tampak anggun, meskipun usianya pada malam pertunjukan tersebut, sudah menginjak kepala enam.

Dari atas panggung, Sastri Bakry pun mengungkapkan bahwa malam ini merupakan kali pertama memakai gaun yang terbuat dari kertas koran bekas. "Tak pernah terbayangkan bisa memakainya. Ini sebuah mahakarya dari desainer terkenal yang dipersembahkan untuk saya," kata Sastri Bakry.

Namun, wanita bernama lengkap Sastri Yunizarti Bakry itu tak menyebutkan siapa desainer terkenal yang merancang gaun yang ia gunakan tersebut. Inspektur Khusus (Irsus) pada Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri itu hanya mengungkapkan terimakasih kepada desainer yang telah merancang khusus untuk dirinya.

"Koran bekas ini berasal dari sebuah media cetak di Sumbar. Jujur, saya terharu dan bangga memakainya. Terimakasih untuk desainar yang telah merancang busana ini untuk saya," ujarnya. 

Sementara itu, Konsultan Pajak, Sempurna Bahri memuji Konser 60 Tahun Sastri Bakry. Menurutnya, konser yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun Sastri Bakry tersebut sangat menarik dan juga meriah.

Apalagi, kata dia, pada konser tersebut juga dimeriahkan oleh kalaborasi musisi dan penyair asal Malaysia, yaitu Uma Zair dan Sherly Idris yang membawakan karya-karya dari Sastri Bakry yang di antaranya "Kerajaan Langit dan Bumi" serta "Bulan Sendiri di Kerajaan Langit dan Bumi"

"Tak hanya itu, kalaborasi antara musisi dan penyair asal Malaysia itu juga ... Baca halaman selanjutnya