Pakai Busana dari Kertas Koran Bekas, Sastri Bakry Tampak Anggun

Sastri Bakry
Sastri Bakry ()

PADANG, KLIKPOSITIF - Konser 60 Tahun Sastri Bakry yang digelar secara meriah di Ballroom Hotel Pangeran Beach pada Sabtu, 23 Juni 2018 malam, begitu memukau para undangan, apalagi ketika Sastri tampil membacakan puisi dengan busana unik yang terbuat dari kertas koran bekas .

Meski penampilannya tampak mencolok, namun balutan busana yang dirancang oleh desainer terkenal itu membuat sastrawan asal Sumatera Barat yang pernah menjadi Sekretaris Dewan di DPRD Kota Padang itu, tampak anggun, meskipun usianya pada malam pertunjukan tersebut, sudah menginjak kepala enam.

baca juga: Konser Pertama Setelah Masa Berkabung, BCL Menangis

Dari atas panggung, Sastri Bakry pun mengungkapkan bahwa malam ini merupakan kali pertama memakai gaun yang terbuat dari kertas koran bekas . "Tak pernah terbayangkan bisa memakainya. Ini sebuah mahakarya dari desainer terkenal yang dipersembahkan untuk saya," kata Sastri Bakry .

Namun, wanita bernama lengkap Sastri Yunizarti Bakry itu tak menyebutkan siapa desainer terkenal yang merancang gaun yang ia gunakan tersebut. Inspektur Khusus (Irsus) pada Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri itu hanya mengungkapkan terimakasih kepada desainer yang telah merancang khusus untuk dirinya.

baca juga: Hadiri Konser Perdana Putra Sulungnya, Sule Menangis

"Koran bekas ini berasal dari sebuah media cetak di Sumbar. Jujur, saya terharu dan bangga memakainya. Terimakasih untuk desainar yang telah merancang busana ini untuk saya," ujarnya. 

Sementara itu, Konsultan Pajak, Sempurna Bahri memuji Konser 60 Tahun Sastri Bakry . Menurutnya, konser yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun Sastri Bakry tersebut sangat menarik dan juga meriah.

baca juga: Dua Novel Tentang Ulama Diterbitkan, Berikut Reviewnya

Apalagi, kata dia, pada konser tersebut juga dimeriahkan oleh kalaborasi musisi dan penyair asal Malaysia, yaitu Uma Zair dan Sherly Idris yang membawakan karya-karya dari Sastri Bakry yang di antaranya "Kerajaan Langit dan Bumi" serta "Bulan Sendiri di Kerajaan Langit dan Bumi"

"Tak hanya itu, kalaborasi antara musisi dan penyair asal Malaysia itu juga dimeriahkan oleh iringan musik dan penampilan koreografer yang tentunya bisa memukau dan menghipnotis para tamu undangan yang hadir, termasuk saya sendiri," kata Sempurna Bahri

baca juga: Perdana Konser di Solok, Shaggy Dog Janjikan Penampilan Istimewa

Selain penampilan musisi dan penyair asal Negeri Jiran tersebut, pada Konser 60 Tahun Sastri Bakry itu juga hadir artis era 80-an
yang ikut memeriahkan ulang tahun Sastri Bakry ke 60 tahun. Di antaranya Ernie Djohan, Hesty Koes Endang, dan artis kocak yakni Dorce Gamalama.

"Jujur, kami tamu undangan sangat antusias dengan semua pertunjukkan yang ada pada konser ulang tahun Sastri Bakry ," pungkas Sempurna Bahri menanggapi malam pertunjukkan Konser 60 Tahun Sastri Bakrytersebut. 

Konser 60 Tahun Sastri Bakry juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, mantan Walikota Padang Fauzi Bahar, Staf Ahli Menpan RB Sadiq Pasadigue, Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi, mantan Komisaris PT Semen Padang Basri Djabar, Ketua PWI Sumbar Heranof, dan sejumlah tokoh Sumbar lainya.(*)

Penulis: Riki S