Ketua KPU Sumbar Pantau Proses Pilkada di Sawahlunto

"TPS yang dikunjungi oleh komisioner KPU tersebut adalah TPS 1 di SDN 10, Kelurahan Tanah Lapang"
Kunjungan Ketua KPU Sumbar di Sawahlunto (KLIKPOSITIF/Muhammad Haikal)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara pada Pillakada Sawahlunto, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar melakukan monitoring ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sawahlunto,  Rabu 27 Juni 2018. 

Komisioner yang melaksanakan monitoring ialah Ketua KPU Sumbar Amnasmen, dan Ketua KPU Sawahlunto Afdhal.

TPS yang dikunjungi oleh komisioner KPU tersebut adalah TPS 1 di SDN 10, Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto.

"Kita melaksanakan monitoring ke TPS, untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada," kata Amnasmen.

Amnasmen melanjutkan monitoring dilakukan oleh seluruh komisioner KPU Sumbar di daerah yang menggelar Pilkada Serentak. "Seluruh komisioner KPU Sumbar melaksanakan monitoring, ke 4 daerah yang melaksanakan Pilkada, diantaranya di Kota Sawahlunto, Padangpanjang, Padang, dan Pariaman," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Sawahlunto Afdhal mengatakan sampai saat ini belum ada kendala dalam proses pencoblosan. "Kita sudah koordinasi ke seluruh pihak, kalau ada kendala segera melapor dan segera diselesaikan di tempat," jelasnya.

"Kita juga menyaksikan prosedur pemilih yang melakukan pencoblosan di dalam mobil karena sakit dan disaksikan oleh saksi-saksi," sambungnya.

[Muhammad Haikal]