Diguyur Hujan, Pj Walikota Sawahlunto Khawatirkan Partisipasi Pemilih

"Pemko Sawahlunto menargetkan partisipasi pemilih lebih dari yang target Nasional"
Pj Walikota Sawahlunto, Abdul Gafar dan jajaran Forkopinda Sawahlunto melakukan monitoring Pilkada. (istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Hujan lebat yang mengguyur Kota Sawahlunto membuat Pj. Walikota Sawahlunto, Abdul Gafar khawatir akan partisipasi pemilih di Pilwako Sawahlunto. Pasalnya, hujan lebat turun dari Selasa malam hingga Rabu 27 Juni 2018 pukul 09.00 WIB.

"Kita sedikit cemas dengan hujan, padahal batas pencoblosan sampai pukul 13.00 WIB. Semoga hujan reda. Kami melakukan monitoring dengan Kejari dan Forkopimda," katanya di TPS 1 Talawi Mudik, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

Dari konfirmasi yang diterima Abdul Gafar, pemilih yang mencoblos sudah 50 persen sampai pukul 11.00 WIB. TPS 1 Talawi Mudik merupakan TPS ke-10 yang di monitoring oleh Pj. Walikota Sawahlunto itu.

"Baru 50 persen, mudah-mudahan sesuai taget. Diharapkan seluruh warga mencoblos. Kami sudah sosialisasikan melalui mobil keliling dan mesjid-mesjid supaya masyarakat turun ke TPS.

Masih kata Abdul Gafar, Pemko Sawahlunto menargetkan partisipasi pemilih lebih dari yang target Nasional.
"Target Nasional kan 76 persen, kita harapkan lebih dari itu, kalau bisa 90 persen," katanya.

Dia menyebut, Pemko Sawahlunto terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk ikut memilih. "Kita berharap dengan banyaknya masyarakat memilih, pemimpin berkualitas akan hadir dan tentunya untuk Sawahlunto kedepan," sambungnya.

[Muhammad Haikal]