PAN Dukung Zulkifli Hasan Jadi Capres 2019, Ini Alasannya

Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan (MPR RI)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Partai Amanat Nasional mendukung Zulkifli Hasan yang notabene adalah ketua umum partai sebagai calon Presiden Indonesia pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Saulay. Ia mengatakan, sosok Zulkifli dinilai memiliki pengalaman yang cukup, apalagi saat ini ia menjabat sebagai Ketua MPR-RI.

"Zulkifli ini tokoh politik yang saya kira sudah melanglangbuana dari sisi pengalaman pernah jadi ketua DPR pernah jadi ketua fraksi, pernah menjadi menteri, jadi ketua MPR dan ketua partai," kata Saleh kepada Suara.com-jaringan KLIKPOSITIF .com.

Baca Juga

Saleh mewajarkan langkah PAN mengusung Zulkifli karena ia melihat sosok Joko Widodo yang mampu menjadi presiden meskipun tidak pernah menduduki jabatan yang pernah dijabat oleh Zulkifli.

"Jokowi juga belum pernah jadi ketua umum partai jadi presiden. Jokowi dulu nggak pernah jadi menteri, jadi preisden. Masa Zulkifli gak boleh," sebut dia. Untuk mendukung hal tersebut, PAN pun sudah menyiapkan program khusus.

Adapun program khusus yang sudah disiapkan oleh PAN untuk mendukung lancarnya proses pengusungan Zulkifli. Mulai dari kesenjangan sosial Indonesia hingga sisi pembangunan Indonesia Timur pun dipersiapkan oleh PAN.

"Dasar program itu kita buat mulai dari mengurangi kesenjangan sosial Indonesia, kaya miskin kemudian kesenjangan dari sisi pembangunan Indonesia Timur, Barat, Jawa dan lain sebagainya harus didasarkan pada prinsip keadilan dan proposionalitas," pungkasnya.(*)

Baca Juga

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa