KPU: RSUD Lubuk Sikaping Hanya Bisa untuk Cek Kesehatan Jasmani dan Bebas Narkoba

"khusus cek kesehatan rohani ini tidak bisa di RSUD Lubuk Sikaping karena tidak ada fasilitas untuk itu"
RSUD Lubuksikaping (KLIKPOSITIF/ Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Sumbar menetapkan RSUD Lubuk Sikaping untuk tempat cek kesehatan jasmani dan bebas narkoba terhadap ratusan Calon Anggota DPRD setempat.

"Sesuai hasil pleno KPU Pasaman kita menetapkan RSUD Lubuk Sikaping tempat cek kesehatan jasmani dan narkoba. Sedangkan untuk cek kesehatan rohani silahkan di Rumah Sakit Pemerintah tipe B keatas di Sumbar," kata Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi pada KLIKPOSITIF, Sabtu 30 Juni 2018 sore.

Menurut Rodi, khusus cek kesehatan rohani ini tidak bisa di RSUD Lubuk Sikaping karena tidak ada fasilitas untuk itu. Kemudian rumah sakitnya tidak tipe B keatas, makanya harus ke luar Pasaman.

"Untuk cek kesehatan rohani bisa saja ke RSAM Bukittinggi atau di Padang kalau untuk di Sumbar," jelas Rodi Andermi.

Jumlah partai yang lolos dari verifikasi untuk ikut pemilu tahun 2019 sebanyak 16 partai politik. Jumlah kursi di DPRD Pasaman sebanyak 35 kursi. Kalau semua partai lengkap Calegnya maka total Caleg yang akan cek kesehatan sebanyak 560 orang.

Sementara itu Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr. Yong Marzuhaili menyatakan siap untuk melayani cek kesehatan ratusan Caleg yang ada di Pasaman.

"Kita siap untuk melakukan cek kesehatan. Hari senin akan kita rapatkan dengan tim medis untuk melakukan cek kesehatan Caleg ini" ujarnya.

Kemudian tenaga untuk cek kesehatan di rumah sakit lengkap termasuk fasilitas untuk cek jasmani dan narkoba. "Namun nominal anggaran cek kesehatan per orang masih akan kita rapatkan. Setelah ada kepurusannya, nanti kita kabari" tutupnya. (Man St Pambangun)