Wagub: Pembangunan Sumbar Butuh Sentuhan Perantau

"Campur tangan perantau bisa dalam bentuk investasi besar ataupun membantu dunsanak di kampung halamannya."
Wagub Sumbar Nasrul Abit bersama perantau (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berharap para perantau berkotribusi lebih terhadap kampung halaman mereka. Sehingga terjadi perubahan hidup di kampung dan perekonomian masyarakat bisa meningkat.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, pembangunan di Sumbar butuh sentuhan perantau. Campur tangan perantau bisa dalam bentuk investasi besar ataupun membantu dunsanak di kampung halamannya.

"Para perantau yang telah sukses, mari bangun kampung kita, investasi, bantu dunsanak yang ada di kampung," pintanya dalam acara halal bi halal bersama Ikatan Keluarga Minang Jakarta (IKM Jakarta) di Rumah Makan Sederhana Juanda, Sabtu (30/6/2018).

Wagub mengapresiasi peran para perantau Minang yang selama ini terus memberikan perhatian besar dalam memajukan pembangunan daerah.

"Kita menyadari para perantau pulang kampung hampir setiap tahunnya dan kunjungan itu terus meningkatkan, yang juga berdampak akan perkembangan pertumbuhan ekonomi yang baik untuk Sumbar," ujarnya.

Hingga saat harga tiket tertinggi di Indonesia ada di penerbangan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), namun walaupun mahal tingkat penerbangan ke BIM tetap padat dan penuh.

"Ini menandakan kesejahteraan masyarakat Sumbar di rantau juga sudah semakin lebih baik. Kemudian semangat untuk pulang kampung pun tinggi," tukasnya.

Sementara Ketua IKM Fadli Zon dalam kesempatan itu juga menyampaikan, kegiatan Halal bi halal ini IKM Pusat menjadi wadah dalam menjalin Silaturahim bersama dengan seluruh masyarakat minang yang berada di Jakarta dan luar Jakarta untuk selalu menjaga keharmonisan masyarakat rantau dengan Pemerintah dan masyarakat yang berada di Sumatera ... Baca halaman selanjutnya