110 Ribu Penonton Bakal Hadir di Fase Akhir Asian Games 2018

"15 cabang olahraga (cabor) yang dilangsungkan di GBK akan memasuki fase semifinal dan final"
Erick Thohir saat diwawancara wartawan (Asian Games)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) memprediksi puncak kehadiran penonton Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, akan terjadi pada 28 Agustus 2018.

Sebab di tanggal tersebut, 15 cabang olahraga (cabor) yang dilangsungkan di GBK akan memasuki fase semifinal dan final.

"Nanti 28 Agustus di Gelora Bung Karno akan kedatangan 110 ribu orang ketika semua pertandingan sold out," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir.

Untuk mensiasati kemacetan, Erick mengaku pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pihak kemanan untuk mensterilkan ruas jalan di sekitar GBK.

"Jadi saya mengharapkan dengan adanya terobosan seperti ganjil-genap dan jalur khusus untuk bus (atlet dan ofisial) itu akan mengurangi kemacetan," tutur dia.

Selain itu, INASGOC juga memperkirakan selama tiga minggu berlangsungnya Asian Games 2018, yakni dari 18 Agustus hingga 2 September, di Kompleks GBK akan dihadiri sekitar 300 ribu orang.

Dengan demikian, Erick menghimbau seluruh masyarakat untuk turut andil dalam mensukseskan jalannya pesta olahraga terbesar bangsa Asia itu.

Salah satunya dengan mematuhi pengalihan arus lalu lintas di sekitaran venue pertandingan.

"Jadi mohon maaf yang biasa bawa mobil, termasuk saya, harus cemberut-cemberut sedikit. Karena memang inilah konsekuensi di tiga minggu waktu pelaksanaan Asian Games 2018," pungkas Erick.(*)