Pekan Depan, Prabowo Bahas Dukungan Capres dengan Petinggi PAN dan PKS

"Hasil pertemuan itu nanti akan disampaikan ke masyarakat"
Prabowo Subianto (AsiaOne)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan membahas soal dukungan tokoh sebagai bakal Calon Presiden dalam Pilpres 2019 dengan petinggi PAN dan PKS.

Pertemuan tersebut akan digelar pekan depan. Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ia menyebutkan, hasil pertemuan itu nanti akan disampaikan ke masyarakat.

"Prabowo akan bertemu kedua pejabat tinggi PKS dan PAN," katanya singkat.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Klikpositif.com, Muzani mengatakan sejauh ini pihaknya tidak mempersoalkan Amien Rais yang mendapatkan dukungan sebagai Capres 2019.

Dukungan yang diberikan oleh kelompok Koalisi Umat Madani (KUM) itu, kata dia tidak akan memperngaruhi komunikasi politik ketiga partai.

"Tak masalah, itu hak individu Amien Rais maupun koalisi umat tersebut. Tapi yang jelas, Gerindra, PAN, dan PKS sedang intensif berkomunikasi, membicarakan persoalan capres," jelas Muzani.

Hanya saja yang pasti saat ini, Partai Gerindra sendiri tetap mengokohkan Prabowo Subianto sebagai tokoh yang diusung dalam Pilpres nanti.

Sebelumnya, Koalisi Umat Madani memberikan dukungan pada Amien Rais sebagai bakal Capres. Hanya saja dukungan tersebut kemudian ditanggapi datar oleh Wasekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay.

Di balik dukungan tersebut, Saleh justru meminta kelompok KUM tersebut bisa menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra.

"Harusnya yang mesti mempromosikan Pak Amien kan bukan PAN, tapi koalisi yang mendeklarasikan dong mestinya," pungkasnya kemudian.(*)