Lampu Teras yang Terus Menyala Awal Penemuan Jenazah di Selayo

"Sejumlah warga mengaku bahwa Rosna terakhir terlihat pada Sabtu 30 Juni 2018 lalu"
Pihak kepolisian mengevakuasi jenazah Rosna dari dalam rumahnya (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Penyebab meninggalnya Rosna (57) warga Jorong Batu Palano Nagari Selayo Kabupaten Solok yang ditemukan dengan kondisi mengenaskan di dalam rumahnya sendiri, Selasa pagi masih menjadi misteri.

Wanita paruh baya yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang tersebut ditemukan meninggal dunia setelah menghilang dari lingkungannya selama 2 hari.

Berdasarkan penelusuran Klikpositif di lokasi, sejumlah warga mengaku bahwa Rosna terakhir terlihat pada Sabtu 30 Juni 2018 lalu. Setelah hari itu, ia tidak pernah lagi terlihat oleh warga.

"Biasanya dia sering kelihatan disini, beliau juga sering keluar rumah. Tapi sejak Sabtu itu beliau tidak terlihat lagi berkeliaran," kata salah seorang warga, Depi.

Hilangnya Rosna kemudian menimbulkan kecurigaan bagi warga sekitar, pasalnya, korban tidak meninggalkan pesan satupun atau sekedar pamit ke tetangganya jika ingin pergi jauh.

Baca Juga: Warga Salayo Temukan Jenazah dalam Rumah

Ditambah lagi, lampu teras rumah Rosna yang selalu menyala selama dua hari itu membuat warga semakin penasaran.

Warga kemudian menanyakan keberadaan Rosna pada anaknya Yeni, yang berada tidak jauh dari rumah korban.

Mendapat informasi demikian, Yeni kaget dan lantas menghubungi saudara tirinya Zulfahmi yang berada tidak jauh dari rumah Rosna.

Berbekal informasi dari Yeni, Zulfahmi lalu berinisiatif untuk memeriksa langsung rumah Rosna. Saat di lokasi, ia malah mendapati pintu rumah sedang dalam keadaan terkunci.

Ia lantas tak hilang akal, Zulfahmi mencoba masuk dari sebuah jendela dari bagian belakang rumah. Begitu masuk, ia langsung terkaget saat mendapatinya ibu tirinya tersebut telah meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan di atas sebuah tempat tidur.

Dengan keadaan panik, Zulfahmi kemudian melaporkan temuannya ... Baca halaman selanjutnya