Harga Murah dan Terjangkau, Ayo ke Bazar Sembako Pasaman

Ilustrasi
Ilustrasi (metrotv)

KLIK POSITIF - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat akan menggelar Bazar Sembako di 11 kecamatan, yang dikemas oleh Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindakop dan UKM) Pasaman. Bazar ini akan dimulai pada 11 Juni 2016 besok hingga 27 Juni 2016 mendatang.

Ada 12 titik tempat bazar ini, diantaranya Pasar Rao, Pasar Tapus, Pasar Ganggo Hilia, Pasar Simpang Tonang, Kampung Harapan Baru Ampang Gadang, Pasar Silayang, Pasar Alahanan Mati, Pasar Cubadak, Pasar Ladang Panjang, Pasar Rumbai, Nagari Air Manggis, dan Pasar Koto Nopan.

Namun tidak setiap hari bazar itu akan dibuka, karena setiap titiknya akan dibuka pada hari yang berbeda. Untuk belanja di bazar ini warga juga harus datang lebih awal untuk mendapatkan nomor antrean, karena masing-masing warga dilarang memborong dan hanya diperbolehkan membeli hanya satu item masing-masing jenis sembako.

Baca Juga

Pelaksanaan Bazar hari pertama akan dilaksanakan di Kecamatan Rao, Sabtu 11 Juni 2016 yang  dibuka secara resmi oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis, sekaligus penyerahan nomor antrean pada warga di depan Kantor Camat Rao. 

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, pelaksanaan Bazar ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang  Idul Fitri 1437 H.

"Kami merencanakan kegiatan ini dilaksanakan secara kontinyu untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga murah dan terjangkau," ujarnya.

Sementara itu Kepala Disperindakop Pasaman Anwir Salam menambahkan kegiatan Bazar tersebut dianggarkan dari APBD Pasaman 2016 sebesar Rp76.200.000.

Ia mengharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik dan kegiatan Bazar ini dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bahan pokok jelang Idul Fitri.

“Bahan yang dijual meliputi sembako berupa gula yang dijual Rp10 ribu per-kilogram, minyak goreng Rp8.000 per-kilogram, tepung terigu Rp5.000 per-kilogram, mentega Rp25.000 perkilogram, telor Rp800 per-butir, sirup Rp9.000 per-botol, kacang tanah Rp21.000 per-kilogram, mie instan Rp1.500 per bungkus. Harga sembako yang di jual ke masyarakat ini sudah di subsidi oleh pemerintah daerah,” jelas Anwir Salam. (Man St Pambangun)

Penulis: Iwan R | Editor: -