Korban Perahu Terbalik di Sijunjung Ditemukan Meninggal

"Korban ditemukan oleh warga yang hendak menyebrangi sungai persis di lokasi perahunya terbalik"
Evakuasi korban perahu terbalik di Sijunjung. (istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Asril Dambin (45), petani hanyut saat perahu yang ditumpanginya terbalik ketika menyebrangi Sungai Batang Ombilin Pulsu Basuang, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan oleh warga yang hendak menyebrangi sungai persis di lokasi perahunya terbalik pada Kamis 5 Juli 2018 sekitar pukul 07.30 WIB. "Alhamdulillah pagi ini korban ditemukan. Persis di tempat korban tenggelam, tepatnya di bekas lubang tambang dalam keadaan mengapung," kata Sekretaris Nagari Padang Laweh, Syamsul Bahri.

Mengetahui ada mayat mengapung warga tersebut melaporkan kepada BPBD Kabupaten Sijunjung dan Basarnas serta Personil Polres Sijunjung yang berposko di pinggiran sungai Batang Ombilin. Tim pun segera mengevakuasi korban dengan perahu sampan milik warga setempat.

Kapolsek Koto VII, AKP Suyanto membenarkan atas penemuan korban tersebut. 'Kini korban sudah dievakuasi ke rumah duka dan hari ini juga segera dikebumikan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, perahu korban terbalik saat menyebrangi Sungai Batang Ombilin Pulsu Basung, bersama 4 warga lainnya yakni Baktri (56), Jumaidi (45), Sicuk (43) dan Widaya (15) semuanya warga Jorong Sungai Gemiri, Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII, yang selamat.

[Muhammad Haikal]