Ini Kronologis Ledakan Bom di Pasuruan

"Dua ledakan di area rumah. Satu ledakan lagi di jalanan kampung"
Ilustrasi (Net)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Aksi teror bom kembali terjadi, kali ini masyarakat di Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dihebohkan dengan tiga ledakan bom yang terjadi pada Kamis 5 Juli 2018 siang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Frans Barung Mangera menjelaskan, sumber ledakan dari satu rumah yang dikontrak oleh terduga pelaku yang berinisial A.

Terduga pelaku A sendiri merupakan pendatang yang berasal dari Aceh. Di rumah tersebut ia tinggal bersama seorang perempuan berinisial DR (40), di perumahan Arbain 6B RT7/RW1 Desa Gempeng Bangil.

"Dua ledakan di area rumah. Satu ledakan lagi di jalanan kampung itu," kata Frans.

Baca Juga: Polisi Tangkap Satu Terduga Pelaku Ledakan Bom Pasuruan

Di sisi lain, Hariono (52), warga setempat yang menjadi saksi mengakui, melihat seorang lelaki diduga A yang keluar dari dalam rumah setelah terjadi dua ledakan.

Ia menjelaskan, sesaat setelah terdengar suara ledakan pertama, ia langsung masuk ke area rumah tersebut.

Namun, karena mencium bau mesiu di dalam rumah, Hariono dan warga lainnya segera keluar. Tak lama, ia dan warga mendengar suara ledakan kedua.

"Karena ada ledakan kedua, kami akhirnya lari menjauh. Setelahnya, kami melihat ada orang keluar dari rumah itu membawa ransel. Polisi yang ada di lokasi segera mengejarnya ke arah barat," tutur Hariono.

Baca Juga: Ledakan Diduga Bom di Pasuruan, 1 Bocah 6 Tahun Jadi Korban

Berdasarkan informasi yang dihimpun Suara.com-jaringan Klikpositif.com, lelaki pembawa ransel dari rumah itu diduga adalah A. Saat itu juga ia kemudian dikejar oleh aparat bersama warga, namun tidak lama kemudian ... Baca halaman selanjutnya