Ditinggal Pergi, Rumah Semi Permanen Terbakar di Pasaman

"Angin kencang menjadi penyebab api cepat berkobar dan sulit dipadamkan"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah semi permanen di Tunas Harapan, Jorong III Rambah, Nagari Lansekkadok, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman terbakar sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis 5 Juli 2018.

Pemilik rumah diketahui bernama Simed (63). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Tapi isi rumah korban harta benda di dalam rumah tidak dapat diselamatkan, seperti barang-barang elektrinik mulai dari TV, DVD, pakaian, kasur hingga kursi.

Api sangat cepat merambat dan diduga berasal dari ruang tengah. Dugaan sementara, kebakaran itu dipicu korsletting listrik akibat banyaknya kabel-kabel di ruang tengah.

"Ya benar ada kebakaran tadi sore. Diduga penyebabnya korsleting listrik," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Pasaman, Anwir Salam pada KLIKPOSITIF, Kamis malam.

Dikatakan, saat kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong, karena ditinggal pergi oleh korban ke kolam ikan miliknya. Api baru dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran bersama masyarakat setempat berjibaku memadamkan api.

Angin kencang juga menjadi penyebab api cepat berkobar dan sulit dipadamkan. Namun personil damkar cepat melakukan pertolongan sehingga tidak menyebar ke rumah di sekitarnya.

[Man St Pambangun]