Masyarakat Keluhkan Pelataran Parkir Masjid Islamic Center Kabupaten Solok

" kondisi masjid khususnya pelataran parkir yang cukup memprihatinkan."
pemkab sudah menganggarkan dana untuk renovasi (KLIKPOSITIF)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Kehadiran Masjid Agung Al-Mukhlisin di kawasan Islamic Center Kotobaru, Kabupaten Solok seolah menjadi penyejuk ditengah geliat keagamaan di daerah berjuluk Bumi Markisah tersebut.

Masjid dua lantai yang sudah ada sejak beberapa tahun belakangan itu, boleh dikatakan nyaris senantiasa ramai saat salat lima waktu, Salat Jumat dan agenda keagamaan lainnya.

Apalagi, di komplek Islamic Center masih banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkantor, ditambah pula keberadaan kampus I Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) semakin meramaikan Masjid.

Letak Masjid yang persis ditepi jalan lintas Sumatera, Koto Baru-Solok itu membuat banyak warga yang melintas menyempatkan diri singgah untuk beribadah, dan tak jarang pula banyak masyarakat yang singgah untuk sekedar istirahat.

Kondisi Masjid sangat sejuk kala siang hari, lantaran dinding masjid hanya dipagari dengan teralis dan kawat sehingga angin leluasa masuk. Tidak ada AC, hingga kipas angin layaknya masjid lainnya. Sangat nyaman untuk beribadah.

"Alhamdulillah, masjidnya sangat nyaman untuk beribadah, apalagi udaranya juga sejuk," papar salah seorang jamaah, Nadi (45), Kamis (5/7).

Namun sayangnya, sebut warga Kotobaru itu, kondisi berbeda malah dijumpai di pelataran parkir. Kondisi pasangan paving blok amburadul dan bergelombang. Kondisi itu sangat membahayakan jamaah dan pengunjung. Apalagi bagi kalangan orang tua. Tak jarang juga ada jamaah yang tersandung lantaran kondisi paving blok yang tidak rata.

Kalau musim hujan, tak jarang air menggenang akibat lekukan pasangan paving blok yang mulai terban. Kenyamanan Masjid juga kurang lengkap dengan kerap terbatasnya ... Baca halaman selanjutnya