Jangan Takut Makan Udang, Ini Khasiatnya

"Udang adalah sumber asam lemak omega 3 yang baik dan dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan"
ilustrasi (internet)

KLIKPOSITIF -- Ingin menikmati makanan lezat tanpa rasa bersalah? Udang bisa menjadi pilihan, karena makanan laut yang satu ini ternyata mengandung protein yang dapat membantu mewujudkan cita-cita Anda jadi langsing.

Udang adalah sumber asam lemak omega 3 yang baik dan dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Kandungan lemaknya juga rendah, hanya 0,16 gram. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, udang adalah pilihan makanan rendah lemak yang sempurna.

Tapi, ada beberapa cara memasak yang harus Anda perhatikan agar manfaat udang untuk menurunkan berat badan dapat Anda rasakan. Jangan lupa, sebelum memasak, pastikan udang yang Anda pilih berbau segar, terlihat bersih, dan lembap. Hindari udang yang terlihat kering atau memiliki cangkang yang pecah.

Ini dia beberapa cara terbaik memasak udang dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif:
1. Merebus
Masak udang dalam air yang belum mendidih, agar udang tak perlu dimasak lama-lama. Tambahkan rempah segar, jus lemon, dan bawang merah untuk membuat citarasa rasa udang semakin luar biasa.

2. Mengukus
Bumbui udang dengan peterseli dan irisan bawang, bungkus dalam aluminium foil dan kukus selama 5 hingga 10 menit. Atau masak udang yang telah dicampur perasan air jeruk menggunakan steamer sampai udang berubah warna menjadi merah muda.

3. Menumis
Tumis udang dengan sedikit minyak menggunakan api kecil. Tambahkan bumbu-bumbu untuk menambah cita rasanya.

4. Menggoreng
Balur udang dengan tepung dan bumbu, kemudian goreng dengan minyak panas. Ini pasti jadi makanan favorit keluarga.